Memasang pintu baru di rumah Anda bukan hanya tentang estetika, tetapi juga tentang keamanan dan fungsi. Pintu hunian yang dipasang dengan benar dapat meningkatkan nilai properti Anda sementara kesalahan kecil dalam pemasangan bisa berakibat fatal. Sebelum memasang pintu hunian, pastikan Anda memperhatikan tiga hal penting ini agar tidak ada kerusakan yang terjadi.

pintu solid wood panel finishing mowilex router bb 18
Pintu SWP finishing mowilex
Pintu SWP lapisan HPL

1. Ukur Pintu Hunian dengan Tepat

Sebelum memilih dan memasang pintu hunian, penting untuk mengukur bukaan pintu dengan tepat. Kesalahan ukuran bisa berarti pintu Anda tidak akan muat atau tidak dapat berfungsi dengan baik. Pastikan pengukuran dilakukan beberapa kali untuk keakuratan dan selalu memperhitungkan ruang yang diperlukan untuk hardware dan pergerakan pintu.

2. Pilih Material Pintu Hunian yang Sesuai

Memilih material pintu yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan sangat penting. Material yang tidak tahan terhadap kondisi cuaca tertentu atau yang mudah memuai dan menyusut bisa menyebabkan masalah di kemudian hari. Pilih material yang dapat bertahan lama dan tahan terhadap kondisi di sekitar rumah Anda.

3. Perhatikan Jenis Pemasangan

Jenis pemasangan pintu hunian sangat mempengaruhi kekuatan dan durabilitasnya. Pastikan Anda memahami jenis pemasangan yang dibutuhkan, seperti apakah perlu menggunakan frame tertentu, jenis engsel yang tepat, dan metode penguncian yang aman. Kesalahan dalam pemasangan bisa berakibat pintu tidak fungsional atau bahkan merusak struktur yang ada.

Baca juga: Apakah Pintu SWP Cocok untuk Pintu Utama Rumah Tinggal?

Pilihan Pintu Ideal: Pintu SWP

Setelah mempertimbangkan ketiga hal tersebut, penting juga untuk memilih pintu yang tidak hanya kuat dan tahan lama tetapi juga fleksibel dan menarik secara estetika. Di sinilah Pintu SWP (Solid Wood Panel) menjadi pilihan ideal Anda. Pintu ini menawarkan kemudahan pemasangan dengan hasil akhir yang rapi dan profesional. Dengan opsi desain router (tali air) yang dapat dikustom serta ukuran yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan spesifik Anda, Pintu SWP menawarkan fleksibilitas yang tidak tertandingi.

Tersedia dalam beragam finishing, termasuk duco, free Mowilex, HPL, dan PVC Sheet, Pintu SWP memungkinkan Anda untuk mencocokkan pintu dengan interior rumah Anda dengan sempurna. Ditambah lagi, lapisan HPL dan PVC Sheet menambahkan lapisan perlindungan ekstra, menjaga pintu Anda agar tetap tahan lama dan terlihat baru lebih lama.

Jangan biarkan kesalahan kecil merusak keindahan dan fungsi pintu rumah Anda. Pilih Pintu SWP untuk hasil yang sempurna dan kepuasan yang luar biasa. Kunjungi kami hari ini untuk melihat berbagai pilihan pintu yang akan memperkaya dan melindungi rumah Anda!


Berminat menggunakan produk kami untuk bangunan Anda? Jika lokasi Anda jauh dari kantor kami jangan khawatir, kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia menggunakan armada kami maupun ekspedisi (sesuai muatan). Gratis ongkir untuk wilayah Sidoarjo dan Surabaya (dengan syarat dan ketentuan berlaku).

We’re available on Tokopedia! click here ➡ Tokopedia

Informasi kontak, website, dan lainnya :

  • Instagram : @karyajaya_utama
  • Facebook : CVKarya JayaUtama
  • WhatsApp :
  • +62 817 760 006 (Admin1 – Yongki)
  • +62 821 4114 1235 (Admin2 – Ani)
  • +62 823 6977 9000 (Admin3 – Lina)
  • +62 812 1487 7779 (Admin4 – Jeanette)
  • Main Website : www.karyajayautama.net
  • Alamat : Jl. Kalijaten Sepanjang Town House Blok C-14 Kec. Taman Kab. Sidoarjo